Kapolsek Ciracap Iptu Dudung Bersama Forkopimcam Tanam Ratusan Bibit Pohon Jadikan Lingkungan yang Hijau

    Kapolsek Ciracap Iptu Dudung Bersama Forkopimcam Tanam Ratusan Bibit Pohon Jadikan Lingkungan yang Hijau
    Kapolsek Ciracap Iptu Dudung Bersama Forkopimcam Tanam Ratusan Bibit Pohon Jadikan Lingkungan yang Hijau

    Suasana harmonis memenuhi wilayah Kp. Cipeuteuy, Rt. 049/009, Ds. Ciracap, Kec. Ciracap, Kab. Sukabumi pada Rabu, 15 November 2023, pukul 10.00 WIB. Dalam aksi monumental yang bertujuan menjaga kelestarian alam, Polri dan Kemenko PMK secara serentak melaksanakan program penanaman sepuluh juta pohon.

    Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Ciracap, Iptu H. Dudung A. Jamin, SH, S.M, MH, berjalan lancar dan tertib dengan melibatkan sejumlah pihak terkait. Babinsa yang mewakili Danramil Surade, Kasi Trantib Kec. Ciracap, Kepala BPP Kec. Ciracap, dan Kepala Desa Ciracap menjadi bagian dari kehadiran yang memperkuat sinergi di antara mereka.

    Sebanyak 400 bibit pohon ditanam di lahan seluas 1000 Ha dengan berbagai jenis pohon seperti Alpuket, Jambu, Mangga, Nangka, dan lainnya. Keberagaman jenis pohon ini menjadi langkah nyata dalam mendukung ekosistem yang sehat dan berkelanjutan.

    Hadir pula dalam kegiatan tersebut personil Polsek Ciracap, Anggota Koramil Surade, Sat. Pol PP Kec. Ciracap, serta staf dari Desa Ciracap dan BPP Kec. Ciracap. Semangat bersama untuk menjaga keberlanjutan lingkungan terlihat dari kolaborasi erat seluruh pihak.

    Kapolsek Ciracap, Iptu H. Dudung A. Jamin, SH. SM.MH, menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya tentang penanaman pohon, tetapi juga tentang membangun kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan alam. "Selama kegiatan berlangsung, semangat gotong royong terasa kuat, menggambarkan kesungguhan kita semua dalam menjaga bumi ini, " ujarnya.

    Dengan keberhasilan kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk turut serta dalam upaya melestarikan lingkungan. Kapolsek Ciracap menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Dengan Kompak, Kapolsek Kalibunder Iptu...

    Artikel Berikutnya

    Safari Solat Subuh Oleh Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10
    Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10
    Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10
    Hadiri World Water Forum ke-10, Elon Musk Disambut Menko Marves
    Delegasi World Water Forum ke-10 Terpukau Balinese Water Purification Ceremony

    Ikuti Kami